Hidup itu akan Indah

Manusia tanpa disadari sering sekali terjerumus dalam dosa yang penuh dengan jeratan yang menggebu didalam hati manusia, oleh karena itu selagi kita masih hidup maka kita harus selalu hidup dengan suatu kebaikan, aku pun terkadang terjerumus dalam dosa tapi aku menyesal setelah melakukannya.

 “Ya tuhan kenapa aku selalu berbuat dosa baik disengaja maupun tak disengaja, oleh karena itu ampunilah diriku, dan bantulah aku tuk selalu berada dijalan yang engkau ridhoi.”

Mari sahabat kita sebagai muslim yang baik harus selalu mengingatkan antar sesama umat, betapa pentingnya hidup dengan suatu kebaikan, hidup akan lebih indah bila kebaikan selalu ada dalam hidup kita, oleh karena itu kita harus meningkatkan akhlak yang terpuji dan kesoladaritasan.

Mengapa detik ini masih banyak pergaulan yang tak baik?

Karena kurang tertanamnya budipekerti yang baik pada diri mereka dan tak mengamalkannya, sehingga mereka selalu bersikap bruntal atau bersikap buruk, untuk mendidik mereka mulailah dari mereka kecil dengan ditanamkannya sebuah akhlak yang terpuji, supaya mereka terbiasa melakukan sebuah kebaikan, oleh karena itu orang tua jangan membiarkan anak manja, bermalasan, dan berbuat yang tak pantas ia lakukan. Mari seluruh negeri ini kita ajak mereka tuk selalu berbuat dalam kebaikan, supaya negeri ini menjadi negeri yang aman dan sejatera.

Hidup ini akan terasa lebih indah nan bahagia bila kita hidup dengan suatu kebaikan, kesoladaritasan, dan mencintai sebuah lingkungan, sehingga kita hidup penuh dengan kebaikan. Pantas saja negeri ini sering terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, dan lainnya, karena kita kurang mencintai lingkungan, oleh karena itu kita harus saling mencintai sebuah lingkungan yaitu menjaga keasriannya supaya kita tetap sehat nan aman.

Terakhil kalinya yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan, dan kembangkan teknologi ini dengan sesuatu yang baik, supaya kita nyaman menggunakannya, sehingga kita dapat hidup bahagia dan sejatera.

            “Kebaikan yang penuh dengan ketulusan akan membuat hidup kita lebih nyaman, bahagia, dan ringan dalam menjalani sebuah kehidupan.”

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, tapi ingat kita sebagai mahluk sosial harus selalu mengingatkan antar sesama. Terimakasih.
Oleh:  Muhammad Kandi Maulana                                     

Komentar